Es Goyobod

Minggu kemarin pergi ke daerah Pengkolan di Garut kota. Pengkolan adalah daerah pusat keramaian di kota Garut. Daerah ini memanjang di Jalan Ahmad Yani Kota Garut. Disinilah orang-orang Garut berkumpul dan beraktifitas melakukan jual-beli. Rencana hari itu adalah untuk membeli TV dan meja komputer, maklum baru aja pindahan dari Bandung kesini, jadi beli barang-barang deh setelah gajian. Dianterin sama bapak kos disini, keluarga bapak kos disini baik semua jadi ga enak sendiri, bareng Denti(anak bapak kos) dan Agus.


Hari minggu ini Garut cukup panas, muter-muter cari TV yang bagus dan harga pas ternyata agak susah. Peluh bercucuran plus gerah banget. setelah muter-muter kira-kira satu jam, akhirnya dapet juga TV-nya. Dapet yang 15 inch, lumayan buat hiburan di kosan. Rencana pertama udah dijalankan, rencana kedua lagi dicari.

Rencana kedua hari itu adalah mencari meja komputer. Ternyata susah juga mencari meja komputer disini. Mungkin pasar komputer disini yang masih dikit ngaruh juga ke yang jualan meja komputer disini. Nyari meja komputer yang kaya di Pasar Balubur,ITB Bandung susah banget disini. Yang ada yang kelas mahal aja. Jadi setelah muter-muter kemana-mana ngga dapet juga nih meja komputer.

Lelah-Panas-penuh peluh, itu kondisinya setelah muter-muter kemaren. Pak Deden(baca:bapak kos) ngajakin ke alun-alun. Awalnya ngga tau mau ngapain ke alun-alun dulu, soalnya hari itu lagi panas-panasnya( jam 13:30). Jadi karena ga enak aku oke saja deh saat itu. setelah nyampe disana ternyat kita diajakin minum Es Goyobod, udah pernah dengar sih, tapi baru kali ini melihat dan mencoba mencicipi.


Sumber : http://alifurrahman.blogspot.com/search/label/jalan%20jalan
 
berita unik