Selingkuh Pagi Hari

Sering tidak habis pikir para peselingkuh seperti orang yang kebelet buang hajat. Dimanapun dan kapanpun bila sedang kebelet maka yang terjadi terjadilah, tanpa mempedulikan kondisi dimana berselingkuh. Bukan cerita khayalan bila saya mengatakan perselingkuhan itu dilakukan di kebun kosong penuh semak belukar berduri sekalipun.

Perselingkuhan di semak belukar itu sebenarnya tidak sengaja diketahui beberapa bapak tetangga saya yang senang jogging selepas Subuh. Jalur jogging hanya sekitar perumahan saja, menyusuri sawah dan kebun kosong. Penggemar jogging pun hanya itu-itu saja sehingga saling kenal satu sama lain.

Ada Pak X dari gang 9 yang juga senang jogging, dia mempunyai jalur sendiri yaitu menuju kebun kosong penuh semak belukar di ujung perumahan. Berangkatnya dia paling pagi bahkan sering sebelum adzan subuh dia sudah melakukan jogging. Semula beberapa tetangga tidak memperhatikan aktifitas Pak X karena dia pun terlihat biasa saja.

Kecurigaan mulai muncul karena setetlah Pak X jogging menuju lokasi kegemarannya, kebun semak belukar, pasti ada seorang perempuan yang joging dengan melewati jalur yang sama dengan Pak X tadi. Sebut saja Bu Y dari gang 2 itu kadang berangkat lebih awal dari Pak X sebelum adzan Subuh berkumandang. Apakah tidak aneh bila berangkat jogging pukul 03.30? Selain masih dingin kadang udara masih berkabut. Apalagi Pak X dan Bu Y masing-masing sudah berkeluarga dan punya anak yang sudah remaja.

Kasak-kusuk hasil analisis itu mendapat sambutan beberapa tetangga karena gang kami dekat dengan kebun kosong itu. Berbekal semangat detektif Conan kami sering pura-pura tidak memperhatikan kebiasaan Pak X dan Bu Y yang dilakukan hampir setiap pagi, tetapi setelah mereka menuju kebun kosong bersemak belukar itu kami mengikuti dari kejauhan. Bila mereka tahu diikuti maka mereka akan pulang dengan mengambil jalur lain seolah-olah tidak kenal.

Apakah Pak X dan Bu Y berselingkuh? Hasil investigasi penggemar jogging di gang saya memberikan dugaan kuat mereka memang berselingkuh di setiap pagi hari. Padahal lokasinya sangat tidak nyaman untuk berselingkuh, kebun kosong dengan semak belukar tinggi yang dipenuhi nyamuk liar. Tapi begitulah, bila rasa kebelet sudah sangat mendesak untuk dilampiaskan, tidak peduli suami dan istri orang pun menjadi pasangan penuh aroma hormon adrenalin.

Setelah sering kami pergoki pasangan selingkuh itu sudah mengalihkan lokasinya atau mereka sudah bertobat. Semoga saja Pak X dan Bu Y benar-benar tobat dan kembali kepada keluarganya masing-masing.
 
berita unik